DINAS KOPERASI, UMKM, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KOTA PAYAKUMBUH

IMP Award, Kebanggaan Kita Semua

alt

Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, mengemukakan, sukses Payakumbuh merebut penghargaan Inovasi Managemen Perkotaan (IMP) Award 2012 dari Presiden RI melalui Kementerian Dalam Negeri, tidak lepas dari peran besar para pedagang di kota ini. Karena itu, pasangan Walikota H. Riza Falepi dan Wawako H. Suwandel Muchtar, mengajak ratusan pedagang makan bersama dalam acara syukuran di Balairung rumah dinas kediaman Walikota, Senin (18/3) malam.

Penghargaan IMP Award itu diterima Walikota Riza Falepi dari  Mendagri Gamawan Fauzi di Jakarta, 28 Februari 2013. Untuk selanjutnya, pada malam syukuran itu, Walikota Riza Falepi bersama Wawako Suwandel Muchtar menyerahkan penghargaan itu secara simbolis kepada dua perwakilan pedagang, Maetek Zamhir Cun dan M. Zaini. Payakumbuh menerima dua IMP Award, juara pertama untuk kategori pasar tradisional (Pasar Ibuah) dan juara ketiga kategori PKL kuliner malam.

 

Dalam acara ini, juga hadir pengurus APKL (Asosiasi Pedagang Kaki Lima), Ikatan Pedagang Pasar Payakumbuh (IP3) dan  tokoh pedagang pasar H. Muchtar (MTR), H. Andi dan pengurus HBT Huwanto. Dari kalangan pemko ikut hadir Asisten I Yoherman, SH, S.Sos dan sejumlah pimpinan SKPD lainnya.

 

Walikota Riza dan Wawako Suwandel memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pedagang yang selama ini  berperan aktif memelihara kawasan tempat mereka berjualan. Pasar Ibuah, pasar tradisional yang  dinilai Mendagri Gamawan Fauzi  menjadi percontohan di Indonesia. “Karena itu, mari kita rawat dan pelihara keberadaan pasar Ibuah ini,” ajak walikota.

 

Malam syukuran penerimaan IMP Award itu, juga menjadi ajang penyampaian aspirasi dari pedagang.  Sejumlah masukan simpatik diterima F-Wan, sebutan kepala daerah ini. Seperti disampaikan H. Andi, Irwan, Surip, Desmi dan Delwita, agar petugas trantib yang ada di Bidang Pengelola Pasar Payakumbuh, lebih banyak turun ke lapangan, terutama di hari pekan (Minggu, Red), mengatur penempatan perparkiran dan PKL, agar tak sampai menutup akses ke toko dan kios.

 

H. Andi, pemilik toko elektonika dan mantan anggota DPRD Payakumbuh, 1999-2014, mendukung kebijakan Pemko, bila mampu mencarikan solusi yang tepat, dalam menata PKL dan perparkiran, dengan membuka akses ke lantai paling atas di pusat pertokoan. Atau, membangun  terminal angkot berlantai dua, dimana lantai atasnya buat terminal. Ide tersebut, sebuah solusi yang dinilai tepat oleh H. Andi.

 

“Nama bapak walikota dan Wawako, akan dikenang sepanjang masa oleh pedagang dan masyarakat Payakumbuh yang telah mampu membawa perubahan di kota ini,” sebut H. Andi.

Sembako Harga (Rp)
Beras    11.000/kg
Gula Pasir 12.500/Kg
Minyak Goreng 15.000/Kg
Daging Sapi 105.000/Kg
Daging Ayam 25.000/Kg
Telur 1.325/btr
Susu Kental Manis 10.000
Jagung 4.500/kg
Minyak Tanah 11.000/l
Garam Beryodium 1000
Bawang Putih 16.750/Kg
Bawang Merah    27.500/Kg
Terigu 7.500/Kg
Cabe Merah 34.000/Kg
Kacang Hijau 20.000/kg
Kacang Tanah 22.750/kg

 

 

Apakah website ini membantu?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
 
Powered by Sexy Polling