DINAS KOPERASI, UMKM, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KOTA PAYAKUMBUH

Wakil Walikota Payakumbuh Tinjau Kondisi Pasar

alt

Wakil Walikota Drs.Suwandel Muchtar, MM melakukan peninjauan kondisi Pasar Pusat Payakumbuh dan Pasar Raya Ibuh, Rabu (27/2). Peninjauan kondisi pasar tersebut dilaksakan terkait dengan rencana penataan kembali kawasan pasar. Saat turun ke lapangan, Wawako didampingi langsung oleh Asisten I Sekdako Yoherman,SH.S.Sos, Asisten II Ir. Benni Warlis,MM serta Kasat Pol PP Fauzi Firdaus.

Kawasan pertama yang disambangi Wawako adalah blok pasar buah Pasar Raya Payakumbuh. Pada blok ini Wawako dan rombongan mendapati blok ini telah banyak tidak ditempati oleh pedagang buah. Mendapati hal semacam itu, Wawako meminta kepada Dinas Koperindag Kota Payakumbuh yang diwakili oleh sekretarisnya Gusriwal,SE serta Kabid Pasar Isman,S.Sos agar menindak lanjuti kondisi tersebut. Wawako berharap penataan dapat dilakukan sesegera mungkin, bila perlu dilakukan rehabilitasi kondisi pasar agar lebih indah dan nyaman.

Di kawasan Pasar Ibuh, Wawako juga sempat bercengkrama dengan beberapa pedagang. Pasar Ibuh merupakan salah satu kawasan yang disebut dengan pasar sehat dan telah mendapat penghargaan ditingkat nasional.  Wawako menyampaikan apresiasinya ketika bercengkrama dengan beberapa pedagang terkait dengan kondisi pasar ini. Tak lupa Wawako meminta agar para pedagang pasar sama-sama memperhatikan kebersihan pasar dengan membuang sampah di tempat yang telah disediakan demi mempertahankan predikat pasar sehat tersebut.

Dikatakan oleh Wawako, penataan pasar ini wajib dilakukan guna menjaga kenyamanan dan keamanan pedagang serta calon pembeli yang berada di kawasan Pasar Raya Payakumbuh serta Pasar Raya Ibuh. Penataan kawasan pasar tersebut juga bertujuan membuka akses jalan yang tertutup pedagang kaki lima sehingga jalan bisa difungsikan seperti tujuan semula. Dari beberapa dialog dengan pedagang, mereka menyetujui dengan rencana penataan kawasan pasar tersebut.

Dalam melakukan penataan pasar serta pedagang di dua kawasan pasar tersebut, Wawako meminta Dinas Koperindag dibawah kendali bidang pasar untuk melakukaan kerja sama dan koordinasi dengan Pol PP serta Dinas Perhubungan. Hal ini ditujukan agar pelaksanaan penataan pasar serta jalan dapat berlangsung dengan aman.

Sembako Harga (Rp)
Beras    11.000/kg
Gula Pasir 12.500/Kg
Minyak Goreng 15.000/Kg
Daging Sapi 105.000/Kg
Daging Ayam 25.000/Kg
Telur 1.325/btr
Susu Kental Manis 10.000
Jagung 4.500/kg
Minyak Tanah 11.000/l
Garam Beryodium 1000
Bawang Putih 16.750/Kg
Bawang Merah    27.500/Kg
Terigu 7.500/Kg
Cabe Merah 34.000/Kg
Kacang Hijau 20.000/kg
Kacang Tanah 22.750/kg

 

 

Apakah website ini membantu?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
 
Powered by Sexy Polling